Selasa, 31 Oktober 2017

Jajaran manajemen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya terus bergerak maju untuk membawa kampusnya menjadi yang terbaik di Provinsi Kalimantan Tengah.
Setelah berhasil meraih akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), kini kampus yang terletak di Jalan G Obos Palangka Raya ini menargetkan di 2018 sudah bisa membuka program doktoral.
"Semua persyaratan sudah kita siapkan dan insya Allah dalam 2-3 hari ini sudah didaftarkan dan diharapkan awal Januarai 2018 izinnya sudah keluar," ucap Direktur Paska Sarjana IAIN Palangka Raya, Jirhanuddin, Selasa (31/10/2017).
Adapun program S3 yang akan dibuka adalah Program Doktor Islamic Study atau Studi Islam. Menurut Jirhanuddin, program S3 yang akan dibuka ini sangat fleksibel, karena bisa menerima calon mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, misalya dari lulusan hukum, pendidikan, ekonomi, dan lainnya.
Lihat video Kamu BISA Director Band IAIN Palangka Raya
Meski tahap usulan, namun rencana membuka program S3 ini sudah mendapat dukungan dari berbagai pihak. Bentuk dukungan ini dengan kesanggupan empat profesor yang sudah siap mengajar di IAIN Palangka Raya yang saat ini dipimpin Rektor Ibnu Elmi AS Pelu tersebut.
"Ke-4 profesor ini satu dari Jogjakarta, satu dari Banjarmasin, satu dari Malang, dan satu dari Jakarta," ujarnya. Rencana dibukanya program S3 ini sangat terbuka bagi IAIN Palangka Raya, karena syarat minimal akreditasi B sudah didapat di tingkat institusi.
Sumber:
http://m.borneonews.co.id/berita/78486-2018-iain-palangka-raya-buka-program-doktoral#state-25
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 14.19.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive