Jumat, 22 September 2017


Band Kampus IAIN Palangka Raya
IAIN Palangka Raya (21 September 2017/ 1 Muharrom 1439) mendukung mahasiswa untuk mengembangkan minat, bakat, dan potensinya. Salah satunya terselenggaranya kegiatan Amal "Sound of Humanity" yang dimeriahkan dengan band parade Kampus dan Ranking 1 dari berbagai Program Studi dan Ma'had Al-Jami'ah bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Bahasa. Kegiatan ini bukan hanya untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa saja tetapi juga untuk menumbuhkan kepekaan sosial mahasiswa dengan menggalang dana untuk rohingya.

Pembina band kampus IAIN Palangka Raya, Rofiuddin aziz, menyampaikan IAIN Palangka Raya tidak hanya fokus mencetak lulusan dengan hard skill yang bagus, akan tetapi juga dengan penguasaan soft skill yang memadai. Melalui kegiatan parade band kampus diharapkan dapat memupuk soft skill mahasiswa dan membangkitkan kembali UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang pada akhir-akhir ini sudah mulai redup
Penyaluran Donasi
Jika kita mengacu pada standar 3 Kemahasiswaaan dan Lulusan pada Akreditasi Program Studi disebutkan bahwa: 
Mahasiswa adalah kelompok pemangku kepentingan internal yang harus mendapatkan manfaat, dan sekaligus sebagai pelaku proses pembentukan nilai tambah dalam penyelenggaraan kegiatan/program akademik yang bermutu tinggi di program studi sarjana. Mahasiswa merupakan pebelajar yang membutuhkan pengembangan diri secara holistik yang mencakup unsur fisik, mental, dan kepribadian sebagai sumber daya manusia yang bermutu di masa depan. Oleh karena itu, selain layanan akademik, mahasiswa perlu mendapatkan layanan pengembangan minat dan bakat dalam bidang spiritual, seni budaya, olahraga, kepekaan sosial, pelestarian lingkungan hidup, serta bidang kreativitas lainnya. Mahasiswa perlu memiliki nilai-nilai profesionalisme, kemampuan adaptif, kreatif dan inovatif dalam mempersiapkan diri memasuki dunia profesi dan atau dunia kerja.
Lulusan adalah status yang dicapai mahasiswa setelah menyelesaikan proses pendidikan sesuai dengan persyaratan kelulusan yang ditetapkan oleh program studi sarjana. Sebagai salah satu keluaran langsung dari proses pendidikan yang dilakukan oleh program studi sarjana, lulusan yang bermutu memiliki ciri penguasaan kompetensi akademik termasuk hard skills dan soft skills sebagaimana dinyatakan dalam sasaran mutu serta dibuktikan dengan kinerja lulusan di masyarakat sesuai dengan profesi dan bidang ilmu. Program studi sarjana yang bermutu memiliki sistem pengelolaan lulusan yang baik sehingga mampu menjadikannya sebagai human capital bagi program studi sarjana yang bersangkutan. 



Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 16.04.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive