Selasa, 31 Oktober 2017

Sukses IAIN Palangkaraya meraih akreditasi B, menjadi bukti pengakuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) terhadap perguruan tinggi agama terbesar di Kalteng.
Namun apa efeknya bagi alumni?
Sesuai ketentuan, hal ini akan memberi kesempatan mereka yang menuntaskan pendidikan di perguruan tinggi itu berkiprah di mana saja. 
"Dengan akreditasi ini, alumni IAIN Palangkaraya bisa mendaftar ke institusi mana saja," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu.
Ini diucapkan pada saat Ibnu memberikan amanat dalam pelatikan dan pengabdian sumpah jabatan fungsional di kampus IAIN Palangkaraya, Selasa (31/10/2017).
Sebelumnya diberitakan, IAIN Palangkaraya berhasil meraih akreditasi B oleh BAN PT.
Nilai ini merupakan yang tertinggi dari 3 perguruan tinggi lain di Palangkaraya yang sebelumnya pada 2015 juga telah mendapat akreditasi.
Selain bagi alumni, akreditasi ini juga semakin membuka kesempatan IAIN Palangkaraya untuk bisa membuka program S3.
Dalam waktu 13 bulan masa kepemimpinannya, Ibnu juga menegaskan targetnya IAIN Palangkaraya mampu meraih Sertifikat ISO 9000.
"Anda tidak mungkin menjadi lembaga yang berkualitas dan menerima mahasiswa dari luar negeri atau alumninya ke luar negeri jika tanpa sertifikat ISO. Salah satu standar yang dikhawatirkan adalah karya ilmiah dosen, tapi IAIN Palangkaraya bisa menembusnya," timpal Ibnu.
Lihat Video Kamu BISA Director Band IAIN Palangka Raya

Jangan Lupa : 
 Wahai putra dan putri Kalteng tuk berkarya dan bergabung pada: 
·     International Islamic Research Forum (IIRF) 2017 and Triple Towers Official Launching Ceremony IAIN Palangka Raya 27-28 November 2017 Klik disini
·     International Conference on ELT “Incooperating Technology to Empower Teachers and Practitioners towards 21st Century ELT” 15-16 Desember 2017 Klik disini 
Pada kesempatan itu, Ibnu juga meminta para dekan menyuarakan komitmen peningkatan kualitas IAIN Palangkaraya.
"Dalam 3 tahun mendatang IAIN Palangkaraya harus bisa meraih akreditasi A. Ini merupakan kerja bersama dari semua pejabat sepanjang tunduk pada rencana induk pembangunan dan rencana strategis lima tahun," kata Ibnu.
Sumber:
http://kalteng.tribunnews.com/2017/10/31/iain-palangkaraya-raih-akreditasi-b-lalu-apa-setelahnya

Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 05.51.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive