Minggu, 08 Oktober 2017


Kesan pertama kali mendengarkan lagu "mahakarya Panorama" maka terlintas dalam pikiran kita benarkah ini lagu karya mahasiswa IAIN Palangka Raya. Kita akan terpesona dan tak percaya karena IAIN Palangka Raya adalah kampus Islam yang hampir tidak pernah menonjolkan kreativitas mahasiswanya dalam seni musik.

Tak mengherankan jika banyak yang tidak percaya dengan hal tersebut karena Kampus IAIN Palangka Raya dikenal oleh masyarakat umum bukan dalam seni dan budaya apalagi seni musik tetapi karna nilai-nilai religious, prestasi akademik mahasiswa dan dosennya di dunia internasional dengan aktif mengikuti student exchange (pertukaran pelajar), beasiswa luar negeri, menjadi pembicara pada konferensi internasional dan penemuan-penemuan dalam bidang sains.

Setelah munculnya karya-karya “mahakarya Panorama”, "Lurus Ke depan" dan "Selamat Datang" ciptaan mahasiswa dan Rektor IAIN Palangka Raya dan dinyayikan oleh band kampus "DN4R band” dan "SANAK Band yang dibina langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya, semakin menyakinkan kepada masyarakat bahwa kampus Islam Negeri ini bukan hanya menanam dan memupuk  nilai-nilai islami dan akademik mahasiswa tetapi juga mengembangkan minat dan bakat mahasiswa.

Terciptanya karya indah mahasiswa ini dan munculnya beberapa group band Kampus seperti DN4R Band, SANAK band dan beberapa Band lainnya ini menghilangkan keraguan para budayawan atau seniman muda Kalimantan yang berasal dari latar belakang pendidikan SMA, MA, SMK atau Pondok Pesantren yang memiliki kemampuan di dunia seni dan budaya untuk melanjutkan kuliah di IAIN Palangka Raya.
Dengan dukungan langsung dari Rektor IAIN Palangka Raya, Wakil Rektor IAIN Palangka Raya, Fakultas, Jurusan dan semua Program Studi membuktikan bahwa Kampus Islam Negeri terbesar di Kalimantan Tengah, IAIN Palangka Raya kelak bukan hanya mencetak para akademisi yang religius tetapi juga mencetak seniman yang religius dan akademis. 

Tetaplah berkarya sesuai minat dan bakat anda wahai para Mahasiswa IAIN Palangka Raya, jangan pernah takut bermimpi setinggi-tingginya karena kalian pasti akan jatuh  tetapi jatuh diantara bintang-bintang yang akan selalu menerangi dan membawa perubahan.

Sumber Youtube : https://www.youtube.com/watch?v=SkqjBzryopg

Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 01.43.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive