Selasa, 31 Oktober 2017

Jakarta (Kemenag) --- Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya siap berpartisipasi pada International Islamic Education Expo (IIEE) yang diselenggarakan Ditjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag.
Event yang bertujuan memperkenalkan pendidikan Islam di Indonesia kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat Internasional ini akan berlangsung pada 20 - 24 November 2017 mendatang di ICE BSD Serpong, Tangerang – Indonesia.
Kesiapan keikutsertaan ini disampaikan Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu Elmi Achmad Slamat. “Kami keluarga besar IAIN Palangkaraya siap ikut berpartisipasi dalam kegiatan International Islamic Education Exhibition (IIEE) nanti,” tegasnya, Senin (30/10).
“Salah satu proyek unggulan yang akan kami tampilkan berupa kincir angin sebagai sumber energi alternatif terbarukan. Temuan ini menjadi salah satu upaya memenuhi kebutuhan energi penerangan bagi masyarakat yang dari waktu ke waktu terus meningkat,” jelas Ibnu.

Lihat video PENDIS EXPO 2017 akan Dimeriahkan Tadris Fisika IAIN Palangka Raya

Menurut Ibnu Elmi, proyek ini merupakan hasil riset dan pembelajaran dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan ilmu Keguruan jurusan MIPA Prodi Tadris Fisika. Berbagai tantangan yang dihadapi di lapangan seperti tingkat persaingan kerja yang semakin tinggi, menjadi perhatian besar Prodi yang sudah ada sejak tahun 2002 ini untuk terus mengembangkan berbagai keahlian yang diharapkan nantinya akan melahirkan jiwa enterpreneurship (berwirausaha) mahasiswa.
“Kami juga akan menampilkan project hidroponik dan project hasil pembelajaran kelompok studi astronomi. Kami akan terus mengembangkan berbagai inovasi sesuai bidang keilmuan masing-masing dengan mengedepankan nilai manfaatnya sesuai dengan nilai utama yang kami tanamkan di Lingkungan kampus,” tuturnya.
“Karena, sebaik-baik manusia adalah yang mendatangkan manfaat bagi manusia lain,” tandasnya.
Sumber:
 https://kemenag.go.id/berita/read/506037/iain-palangkaraya-siap-pamerkan-kincir-angin-pembangkit-listrik-pada-iiee
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 06.13.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive