Selasa, 28 November 2017

SEBANYAK 80 mahasiswa dari Universitas Palangkaraya (UPR) dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, menerima beasiswa pendidikan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalimantan Tengah. Penandatanganan nota kesepakatan (MoU) antara kedua belah pihak dilakukan di Aula Betang Hapakat Bank Indonesia Kalimantan Tengah, Selasa (9/5/2017).

TAK hanya menerima beasiswa saja, tetapi mahasiswa juga dikukuhkan sebagai anggota komunitas penerima beasiswa Generasi Baru Indonesia (Genbi).  Seperti Abdurahman Sidiq, mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Palangkaraya, yang menerima beasiswa tahun ini untuk kedua kalinya, mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa tersebut. Apalagi masih menjadi bagian dari Genbi Kalteng. Selama menjadi anggota Genbi, banyak sekali pengalaman dan manfaat yang begitu bagi dirinya dan masyarakat.
Wakil Rektor III Universitas Palangkaraya, Bambang S Lautt, memberi apresiasi kepada BI, karena sejak 2012 hingga saat ini, sebanyak 40 mahasiswa setiap tahun dari perguruan tinggi ini, selalu menerima beasiswa. “Kami melihat apa yang dilakukan BI ini sangat luar biasa. Tak hanya beasiswa tapi juga berbagai kegiatan yang melibatkan mahasiswa, sehingga dapat membantu meningkatkan sumberdaya manusia,”ujarnya.
Sementara itu, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangkaraya, Ibnu Elmi AS Pelu, mengaku, memang tahun ini IAIN, untuk pertama kalinya menerima beasiswa pendidikan ini. Tetapi apa yang telah dilakukan BI,  sangat membantu bagi para mahasiswa, sehingga dapat lebih giat meningkatkan prestasi akademiknya. Bahkan ia sampai menunda keberangkatan ke Jawa Timur, untuk bisa langsung melakukan MoU dengan BI.
“Sudah saya laporkan kepada pak menteri, Bank Indonesia sudah melek terhadap IAIN Palangkaraya dan sudah berbuat untuk kemajuan SDM. Pada kesempatan kali ini, saya berpesan tunjukkan bahwa kalian generasi baru Indonesia, bersatu padu dengan mahasiswa UPR. Lihat tujuan Kalteng Harati dan tatap masa depan Indonesia,”ucapnya.
Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kalteng, Wuryanto mengatakan untuk sementara ini, beasiswa hanya diberikan BI bagi universitas negeri tak hanya di Kalteng tapi seluruh Indonesia. “Beasiswa diberikan untuk mahasiswa yang memiliki prestasi akademik, agar dapat meningkatkan motivasi belajar serta menjamin keberlangsungan studi mahasiswa,” ujarnya.(jejakrekam)
Sumber:http://jejakrekam.com/2017/05/09/80-mahasiswa-upr-dan-iain-palangkaraya-terima-beasiswa-bi/
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 12.04.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive