Sabtu, 11 November 2017

Menjelang akhir tahun 2017, IAIN Palangka Raya, Perguruan Tinggi Islam Negeri terbesar di Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan dua kegiatan Internasional yakni IIRF (27-28 Nopember 2017) dan INACELT (15-16 Desember 2017)
IIRF(International Islamic Research Forum) akan diselenggarakan pada 27-28 Nopember 2017., dengan tema inti "National Legal Policy of Economy Development and Sharia Financial Industry in Indonesia". Dua menteri telah terjadwal akan hadir; Drs. H.Lukman Hakim Saifuddin (Menteri agama) dan Sri Mulyani Indrawati, SE., M.Sc., Ph.D (Menteri Keuangan Indonesia) sebagaimana yang telah diberitakan pada media masa TribunKalteng dan juga tidak tertinggal pula para petinggi di Provinsi Kalimantan Tengah dan luar negeri turut berpartisipasi sebagai pembicara utama yakni H. Sugianto Sabran (Gubernur Kalteng), Wuryanto (Kepala Cabang BI Kalteng), Prof. Dato' Seri Dr. Mohamed Mustafa Ishak (Wakil Rektor Universiti Utara Malaysia), H. Agustiar Sabran (Ketua DAD Central Kalimantan), Dr. Ibnu Elmi AS.Pelu, SH.,MH (Rektor IAIN Palangka Raya, Indonesia). IIRF terbuka untuk umum dan terdiri dari beberapa macam kegiatan yakni Seminar Internasional, Pararel speaker, dan Poster untuk siswa/siswi SMA,MAN.SMK.
Informasi Pendaftaran IIRF Klik disini
INACELT (International Conference on ELT) akan diselenggarakan pada 15-16 Desember 2017., dengan tema inti "Incorporating Technology to Empower Teachers and Practicioners toward 21th Century ELT" Dalam kegiatan ini akan hadir para peneliti ahli, Instruktur Bahasa dan para budayawan asal Kalimantan Tengah dan Luar Negeri yakni Spenser Edward Lemaich, M.A (English Language Fellow from RELO US Embassy), Ooi Choon Meng, M.Ed (Institute of Teacher Education (ITE), International Languages Campus Kuala Lumpur Malaysia), Dr. Mohd.Ghazali Bin Taib, M.A (Institute of Teacher Education (ITE) International Language Campus Kuala Lumpur Malaysia), Assoc, Prof. Dr. Petter Jhon Wannner (Tohoko University, Japan), Prof. Dr. Maria A.Luardini, M.A. (University of Palangka Raya), Prof. Dr. Wahjuningsih Usadiati, M.Pd (University of Palangka Raya), Ismail S.Wekke, Ph.D (STAIN Sorong), Dr.Hj. Like Raskova Octaberlina,M.Ed (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, President of ELITE Association), Dr. Imam Qolyubi, M.Hum (Ketua Himpunan Sarjana Kesusastraan Indonesia (HISKI) Kalteng dan Dosen IAIN Palangka Raya), Dr. Elaneri Karani, M.Pd (University of Palangka Raya), Santi Erliana, M.Pd (IAIN Palangka Raya) M.Zaini Miftah, M.Pd (IAIN Palangka Raya).
Kegiatan INACELT terbuka  untuk umum bukan hanya untuk para akademisi Bahasa karena kegiatan ini bukan hanya akan menyelenggarakan kegiatan seminar internasional tetapi juga menyelenggarakan beberapa workshop yakni;
Workshop Mendeley, Mendeley adalah aplikasi yang membantu kamu dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Mendeley ini merupakan salah satu aplikasi wajib buat para peneliti, dosen, guru dan mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi, tesis, dan desertasi.
Workshop Flipped-Classroom, Flipped Classroom adalah model pembelajaran yang “membalik” metode tradisional, di mana biasanya materi diberikan di kelas dan siswa mengerjakan tugas di rumah. Konsep Flipped Classroom mencakup active learning, keterlibatan siswa, dan podcasting. Dalam flipped classroom, materi terlebih dahulu diberikan melalui video pembelajaran yang harus ditonton siswa di rumah masing-masing.
Workshop Project-based Teaching, Project Based Learning adalah metode pembelajaran yang menggunakan proyek/kegiatan sebagai media. Peserta didik melakukan eksplorasi, penilaian, interpretasi, sintesis, dan informasi untuk menghasilkan berbagai bentuk hasil belajar.
Internationaly-Published Article Writing, Kegiatan ini memberikan pelatihan-pelatihan bagaimana publikasi dan menulis karya-karya ilmiah yang mana akan dipublikasi di jurnal-jurnal Internasional. Tema inti dari workshop ini yakni" Thinking Skill"
Informasi Pendaftaran INACELT Klik disini

Bagi Pararel Speaker dengan karya terbaik akan mendapatkan kesempatan Publikasi Jurnal pada dua jurnal OJS (Open Journal System) terbaik di Kalimantan Tengah yang telah terindex oleh DOAJ

Posted by UPT PENGEMBANGAN BAHASA On 16.07.00 No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Postingan Populer

Archive

Hubungi Kami