Rabu, 29 November 2017

Kali Pertama setelah mengadakan seminar Nasional "The First NACELT (National Conference on ELT)" pada tahun 2015 dan The Second NACELT (National Conference on ELT) pada tahun 2016, Kini IAIN Palangka Raya akan mengadakan INACELT (International Conference on ELT) pada tanggal 15-16 Desember 2017 di Aula IAIN Palangka Raya dan Gedung Perkuliahan FTIK IAIN Palangka Raya dengan tema inti "Incorporating Technology to Empower Teachers and Practitioners toward 21th Century ELT"  Kegiatan ini telah mengundang 4 pembicara utama dari Luar Negeri yakni;
  •  Spenser Edward Lemaich, M.A (English Language Fellow from RELO US Embassy), 
  • Ooi Choon Meng, M.Ed (Institute of Teacher Education (ITE), International Languages Campus Kuala Lumpur Malaysia),  
  • Dr. Mohd.Ghazali Bin Taib, M.A (Institute of Teacher Education (ITE) International Language Campus Kuala Lumpur Malaysia),  
  • Assoc, Prof. Dr. Petter Jhon Wannner (Tohoko University, Japan)
Setelah menjadi pembicara utama pada International Conference on ELT, Beliau-beliau juga akan menjadi Pemateri pada workshop-workshop yakni;
Workshop Flipped-Classroom, Flipped Classroom adalah model pembelajaran yang “membalik” metode tradisional, di mana biasanya materi diberikan di kelas dan siswa mengerjakan tugas di rumah. Konsep Flipped Classroom mencakup active learning, keterlibatan siswa, dan podcasting. Dalam flipped classroom, materi terlebih dahulu diberikan melalui video pembelajaran yang harus ditonton siswa di rumah masing-masing.Workshop ini akan dibimbing langsung oleh  Ooi Choon Meng, M.Ed dari Malaysia Embassy. Bagi Peserta workshop ini akan mendapatkan sertifikat Internasional dari Malaysian Embassy.

Workshop on ICT based ELT. Information and Communication Technology (ICT) di era globalisasi ini sudah memasuki segala bidang kehidupan. Salah satunya adalah bidang pendidikan. Sebagai media dalam proses pendidikan, lalu bagaimana ICT pada pembelajaran Bahasa Inggris temukan jawabanya pada workshop ini bersama   Spenser Edward Lemaich, M.A dari RELO US Embassy. Bagi Peserta workshop ini akan mendapatkan sertifikat Internasional dari RELO US Embassy.

Workshop on Thinking Skill. Workshop ini memberikan pelatihan-pelatihan bagaimana publikasi dan menulis karya-karya ilmiah yang mana akan dipublikasi di jurnal-jurnal Internasional. Tema inti dari workshop ini yakni" Thinking Skill". Workshop ini akan dibimbing langsung oleh Dr.Mohd.Ghazali bin Taib dari Malaysian Embassy. Bagi Peserta workshop ini akan mendapatkan sertifikat Internasional dari Malaysian Embassy.

Workshop Mendeley, Mendeley adalah aplikasi yang membantu kamu dalam penyisipan, penulisan, dan pemformatan sitase atau citation. Mendeley ini merupakan salah satu aplikasi wajib buat para peneliti, dosen, guru dan mahasiswa, khususnya bagi mereka yang sedang menulis artikel ilmiah, jurnal, ataupun skripsi, tesis, dan desertasi. Workshop ini akan dibimbing langsung oleh Ismail S.Wekke, Ph.D dari STAIN Sorong. Bagi Peserta workshop ini akan mendapatkan sertifikat Internasional dari Mendeley Corporation.
Bagi anda yang berada di Kalimantan tengah, Jangan berpikir dua kali untuk ikut berpastisipasi pada kegiatan Internasional ini. Anda bisa menjadi pararel speaker, peserta seminar atau peserta workshop.

Jika kita menoleh pada fenomena SDM di Palangka Raya atau Kalimantan Tengah, umumnya selalu terbentur pada biaya transportasi (pesawat) dan akomodasi (penginapan, ground transport, konsumsi) ketika ingin mengikuti Seminar Internasional baik sebagai pembicara atau peserta diluar Kalimantan Tengah.
Ayo jangan lewatkan kesempatan ini belum tentu tahun depan ada seminar Internasional di Palangka Raya. Kalau ada sekarang mengapa menunggu tahun depan yang belum pasti.
Informasi Pendaftaran INACELT Klik disini



Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 22.58.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive