Rabu, 29 November 2017

Ribuan siswa dari berbagai sekolah membanjiri kampus IAIN Palangka Raya untuk mengikuti Internasional Islamic Research Forum 2017, Senin (27/11/2017).
Ribuan siswa dari berbagai sekolah membanjiri kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Senin (27/11/2017). Kehadiran mereka untuk mengikuti kegiatan Internasional Islamic Research Forum 2017 yang berlangsung di Aula IAIN sekitar pukul 08.30 WIB.
"Hari ini tidak kurang dari 2.000 siswa kelas XII membanjiri kampus IAIN Palangka Raya," kata Rektor IAIN Ibnu Elmi AS Pelu.

Selain siswa, kegiatan tersebut juga dihadiri mahasiswa, dosen, dan perwakilan pemerintah baik provinsi maupun Kota Palangka Raya, serta pihak terkait lainnya. Acara dibuka Plt Sekda Kalteng Mugeni yang mewakili Gubernur Sugianto Sabran
Kegiatan itu diselenggarakan bekerjasama dengan Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam. Pematerinya, selain Rektor IAIN Palangka Raya,  juga ada dari pihak UNISSA yakni Dr Nasir. 
"Apresiasi yang tinggi untuk para dosen dan civitas akademika IAIN Palangka Raya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," kata Mugeni membacakan sambutan Gubernur.
Ia juga mengapresiasi kinerja Ibnu Elmi AS Pelu sebagai rektor, yang telah membuat IAIN semakin maju. Mulai dari alih status yang semula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) kini sudah menjadi IAIN hingga pembangunan fisik gedung perkuliahan yang terus bertambah dan terlihat megah.
"Kegiatan ini sebagai upaya pengkajian dan terlebih lagi berhubungan dengan keharmonisan umat beragama serta perkembangan ekonomi di Kalteng. Harmonis penuh perdamaian dengan mengedepankan falsafah Huma Betang," ungkap Mugeni. (BUDI YULIANTO/B-3) 
Sumber:  http://www.borneonews.co.id/berita/80460-ribuan-siswa-banjiri-kampus-iain-palangka-raya
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 15.11.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive