Jumat, 03 November 2017



Upaya STAIN Al Fatah Jayapura untuk alihstatus menjadi IAIN Fathul Mulk, semakin intensif dilakukan.
Bahkan secara khusus, perguruan tinggi Islam di Papua ini mengundang Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu untuk melakukan berbagai penyiapan program yang akan dilakukan.
Melalui sebuah video yang diposting di akun facebook, Ibnu Elmi yang ketika itu sedang berada di Papua menyatakan pihaknya telah melakukan banyak diskusi dalam upaya mendorong STAIN Al Fatah bisa menjadi IAIN Fahrul Mulk.
"Ini sebuah salah satu kontribusi untuk bersama-sama membesarkan dan penguatan akademik," kata Ibnu Elmi.
Ketua STAIN Al Fatah Idrus Al Hamid, menyatakan kebanggaannya terhadap IAIN Palangkaraya yang telah membantuk perguruan tinggi yang dipimpinnya menjadi lebih baik.
Bahkan dalam upaya transportasi sains, dia menyatakan keinginannya mengirimkan beberapa dosen ke IAIN Palangkaraya untuk magang.
"Saat ini STAL Al Fatah sedang giat lakukan akselerasi perguruan tinggi menjadi institut dan IAIN Palangkaraya dinilai bisa jadi contoh, sehingga kami mengajak rektor diundang ke Papua," kata Idrus.
Sebelumnya, pada 2016 Rektor IAIN Palangkaraya dan Ketua STAIN Al Fatah telah melakukan kesepakatan kerja sama yang secara umum menyangkut strategi dan manajemen perubahan serta akselerasi networking di STAIN Al Fatah.
Sejauh ini, STAIN Al Fatah telah mengantongi izin prakarsa dari Menteri Agama untuk menjadi IAIN yang diterbitkan pada 27 Oktober 2017.
Ada tiga fakultas yang akan dibentuk jika STAIN Al Fatah beralih status menjadi institut. Yakni Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dan Fakultasi Syariah dengan 15 program studi.
"Saya yakin hanya dengan kerja sama kita akan menjadi bangunan PTKIN yang besar," timpal Idrus.
Penasaran? 
Simak video: Rektor IAIN Palangka Raya Memberi Materi Motivasi & Penguatan Kapasitas Kelembagaan STAIN AL Fatah Jayapura menuju IAIN Fathul Mulk

Sumber:
http://kalteng.tribunnews.com/2017/11/03/video-stain-al-fatah-papua-akan-kirim-dosen-belajar-ke-iain-palangkaraya

Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 15.42.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive