Rabu, 06 Desember 2017

Sebanyak 363 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, dari Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan, Fakultas Syariah Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, mengikuti sidang senat terbuka dalam rangka prosesi wisuda di Aula IAIN, Rabu (06/12/17).
Rektor IAIN Palangka Raya, Ibnu Elmi Aspellu, selaku ketua sidang memimpin jalannya prosesi tersebut.
Baca: 3 Peran Penting Alumni IAIN Palangka Raya untuk mencapai Akreditasi terbaik IAIN Palangka Raya
Dalam sambutannya, sang rektor berpesan, agar alumni tetap bisa menjaga nama baik almamater dan dapat berpikiran konstruktif untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Kendati bukan lagi sebagai mahasiswa IAIN, tetapi tetap merupakan warga kampus. Suara Ibnu terdengar terbata-bata menahan rasa haru bercampur bahagia karena akan berpisah dengan para mahasiswanya.
Selain itu ia juga mengingatkan, khususnya bagi lulusan Fakultas Tarbiyah dan llmu Keguruan, jangan hanya berpikiran menjadi tenaga pendidik PNS. Tetapi harus mampu berkarya nyata dengan membuat lembaga pendidikan maupun kursus. Begitu juga bagi lulusan dari fakultas lain, harus mampu membuat terobosan mencetak lapangan kerja di tengah masyarakat jangan hanya menunggu dan bertopang dagu saja.
Ibnu menyatakan, saat ini IAIN Palangka Raya dari hari kehari semakin berkembang. Pada tahun anggaran 2016 ini telah dibangun 3  gedung perkuliahan yaitu Gedung Perkuliahan Fakultas Syariah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, serta Fakultas Ekonomi, Bisnis Islam yang dikenal dengan Triple Towers.
Sedangkan pada  2017 ini dibangun Gedung Pascasarjana, Gedung MIPA, dan Laboratorium MIPA Kegiatan Pembangunan Gedung ini didanai dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN)
“Dengan adanya pembangunan gedung tersebut memiliki dampak positif bagi masyarakat Kalimantan Tengah untuk mengenyam pendidikan tinggi pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia,” ujarnya.
Sementara itu Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo meminta, agar semua dosen IAIN  Palangka Raya terus bekerja, berkarya dan mengabdikan diri dengan penuh dedikasi yang tinggi untuk kampus ini agar dapat meraih sebuah keberhasilan dan kesuksesan.
“Jadikan Kampus IAIN ini sebagai kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah. Bagi para wisudawan/wisudawati, saya mengucapkan selamat atas prestasinya. Saudara telah menjalani proses perkuliahan hingga meraih gelar. Semoga menjadi bekal yang berharga dalam menerapkan ilmu pengetahuan di arena yang sebenarnya yaitu mengabdikan diri pada masyarakat,” imbuhnya. (tva)
Sumber:  http://b-onetv.id/2017/12/06/iain-palangka-raya-cetak-363-sarjana-baru/
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 15.20.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive