Jumat, 19 Juli 2024

Program International Short Course Class di IAIN Palangka Raya, yang diselenggarakan oleh UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya dan diinisiasi oleh Wakil Rektor I, telah berhasil menyelesaikan programnya yang berlangsung dari Maret hingga Juli 2024.

Program ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi peluang internasional seperti Pengabdian Masyarakat Internasional (International Community Service), Program MOSMA (disponsori oleh Kemenag RI), pertukaran mahasiswa, beasiswa studi di luar negeri dan lain-lain.

Program ini diikuti oleh sekitar 40 (empat puluh) mahasiswa, termasuk 13 (tiga belas) pelajar internasional dari Thailand. Kelas dibagi menjadi dua, yaitu kelas  A yang diajar oleh Ibu Putri Rafa Salihah, M.Li dan kelas B yang diajar oleh Ibu Dellis Pratika, M.A.

Salah satu highlight dari program ini adalah kesempatan pengabdian masyarakat yang lebih luas, yaitu di tingkat internasional. Salah satu alumni kegiatan internasional kelas adalah mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah, Fadhila Zahra Putri terpilih menjadi peserta KKN internasional ke Malaysia, mewakili IAIN Palangka Raya.


Inisiatif ini mencerminkan komitmen institusi dalam membangun kompetensi global di kalangan mahasiswanya, mempersiapkan mereka untuk sukses di lingkungan internasional dan memperluas wawasan akademik serta pemahaman mereka tentang budaya. Seluruh jajaran UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan Fadhila Zahra Putri terpilih menjadi peserta KKN internasional ke Malaysia.

 

Posted by UPT BAHASA On 01.55.00 No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Postingan Populer

Archive

Hubungi Kami