Rabu, 22 November 2017

Viana Mahmudah (berkursi roda) didamoingi Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu, mendapat penghargaan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Selasa (21/11/2017) malam.
Penghargaan bertubi-tubi diterima oleh Viana Mahmudah, mahasiswi IAIN Palangkaraya.
Meski rencana bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Selasa (21/11/2017) malam batal terjadi, dia tetap bisa semringah karena kesempatan mendapat sambutan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin tetap bisa berjalan.

"Dalam pertemuan itu, Viana didaulat sebagai wakil dari seluruh mahasiswa di tanah air yang menerima Kartu Indonesia Pintar. Viana juga dinyatakan sebagai contoh penerima program Bidik Misi tepat sasaran se Indonesia," ujar Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu yang mendampingi Viana kepada Tribunkalteng.com, Rabu (22/11/2017).
Dalam acara IIEE 2017 yang digelar di Bumi Serpong Damai, Viana diminta maju ke panggung untuk menerima KIP. Pada saat itu, penerima program serupa untuk kalangan MTs dan MA juga dihadirkan perwakilan.
Dari program KIP, Viana mendapatkan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp 7 juta. Uang itu akan disalurkan melalui rekening pribadi.
Sebelumnya, Viana yang dikenal karena prestasi akademik namun memiliki keterbatasan fisik dan ekonomi, mendapat bantuan dari pengusaha terkenal, H Abdul Rasyid.
Bantuan sebesar Rp 100 juta yang diserahkan melalui Rektor IAIN Palangkaraya itu rencananya diperuntukkan bagi pembelian rumah dan tanah sehingga Viana bersama ibunda dan adiknya bisa tinggal di rumah yang lebih layak. 
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/11/22/bertemu-menteri-agama-viana-jadi-contoh-mahasiswa-seluruh-indonesia
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 13.22.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive