Senin, 20 November 2017

Mahasiswa IAIN Palangkaraya kembali mendapat kesempatan di kegiatan bertaraf nasional. Itu setelah dua mahasiswanya, berhasil lolos seleksi dalam kegiatan Lombok Youth Camp For Peace Leaders, di NTB.
Mereka adalah Ahmad Fakhri Hasan dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dan Salsabila dari Fakultas Syariah IAIN Palangkaraya.
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 16-22 Desember 2017.
"Kegiatan ini bertujuan menciptakan pemimpin yang toleran dan mampu mendamaikan konflik atau memberi solusi setiap permasalahan," tutur Salsabila.

Senin (20/11/2017), Dekan Fakultas Syariah Saikhu, secara khusus menerima Salsabila di ruang kerjanya.
Ini sebagai bentuk dukungan kampus terhadap mahasiswanya yang mampu membawa nama IAIN Palangkaraya.
Salsabila menyatakan, dalam kegiatan tersebut peserta diwajibkan membawa baju khas Kalimantan tengah untuk sebagi tanda akan lahir pemimpin-pemimpin yang siap menerapkan toleransi dalam ragam perbedaan yang ada di indonesia.
"Saya sangat bersyukur bisa lulus seleksi dalam kegiatan tersebut dan saya berharap mampu mengambil pelajaran untuk menjadi bagian agen oof cengle sekaligus pemimpin islam yang toleran lalu menerapkannya di kampus tercinta IAIN Palangkaraya dan Kalimantan tengah pada umumnya," timpal dia.
“Untuk kegiatan seperti ini perlu pendalaman nilai-nilai Akademik dan Organisasi karena persyaratan untuk terpilih dan lulus seleksi juga melibatkan pengalaman organisasi dan Akademik. Akademik oke organisasi oke.” pesan Saikhu. 
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/11/20/dua-mahasiswa-iain-palangkaraya-jadi-duta-kalteng-ke-lombok
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 13.02.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive