Jumat, 29 Desember 2017

IAIN Palangkaraya adalah kampus Islam Negeri terbesar di Kalimantan Tengah. Disamping telah memperoleh pengakuan dari BAN-PT bahwa Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) telah terakreditasi “B”. Kampus Islam negeri ini ternyata menyimpan banyak sekali potensi mahasiswa dan dosennya dalam seni dan budaya khususnya dunia musik.
Tercatat baru setahun ini saja sudah ada tiga band yakni d’rector band, DN4R band, dan SANAK Band. Ketiga band ini dibimbing langsung oleh Rektor IAIN Palangkaraya. Melalui akun youtube pribadi beliau, beliau menguploud langsung video-video hasil kreativitas para dosen dan mahasiswa IAIN Palangkaraya.
Baru beberapa bulan, setelah beberapa video diuploud, jumlah viewer, like dan subcriber semakin hari semakin banyak. Beberapa video yang telah memperoleh viewer lebih dari 1.000 yakni;
Mahakarya Panorama DN4R Band telah ditonton oleh 1.577 viewer
Kamu bisa D’rector Band telah ditonton oleh 1.742 viewer
Lurus ke depan SANAK Band telah ditonton oleh 1.402 viewer
Adapun beberapa video yang baru diuploud pada bulan desember ini yakni:
Setia Menanti Vocalist Vivi D’rector Band
Jatuh Hati Vocalist Widi D’rector Band
Mahasantri SANAK Band

Dengan berkembangnya beberapa band kampus ini semakin menyakinkan dan memupuk minat dan bakat mahasiswa dan mahasiswi dalam seni dan budaya.  Ini adalah bukti nyata karya indah dari mahasiswa IAIN Palangkaraya yang bukan hanya menghibur tetapi juga memberikan beberapa pesan moral untuk menyebarkan bahwa islam adalah agama yang damai, optimis dalam menggapai prestasi dan juga istiqomah dalam menjaga keutuhan NKRI.
Mudah-mudahan dengan semakin berkembangnya band-band kampus tersebut akan menumbuhkan jiwa-jiwa seni mahasiswa dan mahasiswi sehingga ketika mengabdi di masyarakat mahasiswa dan mahasiswi IAIN Palangkaraya bisa mengamalkan ilmunya melalui beberapa media seperti halnya yang telah dicontohkan oleh ulama-ulama dahulu yang berdakwah menyebarkan islam dengan bingkaian seni dan budaya.

Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 00.48.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive