Minggu, 19 November 2017

Pendidikan berkarater tidak cukup dengan menjejali peserta didik dengan bekal ilmu teoritis.
Namun lebih dari itu, setiap individu juga dituntut memiliki jiwa usaha untuk menciptakan lapangan kerja.
Hal ini pula yang telah dilakukan IAIN Palangkaraya. Hasilnya, sejumlah produk olahan inovatif mampu dibuat mahasiswanya hingga dipercaya sebagai terobosan pada ajang bertaraf nasional.
 Sabtu (18/11/2017), produk olahan yang antara lain untuk oangan yang dikembangkan bio enterpreneurship mahasiswa tadris biologi jurusan pendidikan MIPA IAIN Palangkaraya dipertunjukkan.

–– ADVERTISEMENT ––
Saat itu, Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo yang secara langsung meninjau hasil produk olahan pangan dari mahasiswa yang akan ditampilkan pada Pendis Expo 2017 ICE BSD City Serpong.
"Saya terkesan dengan aktifitas di sini, ini luar biasa. Saya tertarik untuk mengajak guru-guru dan siswa IPA untuk datang dan belajar di IAIN Palangka Raya," komentar Slamet.
Dari berbagai produk olahan bio enterpreneurship mahasiswa, antara lain berupa martabak jamur, lumpia jamur, nugget jamur, siomay jamur, dan risoles jamur original.
Lihat Video: BIO ENTERPRENEURSHIP - Kreatif & Inovasi Tadris Biologi IAIN Palangka Raya TAMPIL di Pendis Expo

Ada juga tempe kripik pedas manis, keripik tempe original, keripik tempe udang, keripik tempe jeruk purut, jamur krispy balado, jur krispy original, jamur krispy coklat, yogurt biji nangka, tempe biji nangka.
"Dalam program ini, penguasaan teknologi terapan dan pengembangan minat enterpreneur memang diharapkan bisa tumbuh pada diri mahasiswa. Sehingga paling tidak, dapat menjadi modal keterampilan yang bisa diterapkan kelak," kata Rektor IAIN Palangkaraya Ibnu Elmi AS Pelu.
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/11/18/aneka-kreasi-inovatif-olahan-pangan-mahasiswa-iain-palangkaraya-ada-martabak-jamur
Posted by UPT PENGEMBANGAN BAHASA On 14.28.00 No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Postingan Populer

Archive

Hubungi Kami