Kamis, 11 Mei 2023


Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya selalu berusaha untuk memperbaiki kualitas pelayanan baik secara internal maupun secara eksternal. Kali ini Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya melakukan kunjungan ke Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang untuk belajar dan mendalami berbagai hal yang berkaitan pengelolaan lembaga  pada hari  Senin sd. Rabu ( Tanggal 3 s.d 5 Oktober 2022).

Di Pusat Bahasa Maulana Malik Ibrahim, Malang, rombongan disambut dan diterima hangat oleh Kepala Pusat Bahasa  Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, MA beserta jajarannya di Kantor Pusat Bahasa UIN Malang lantai I.


Pada saat pertemuan sebelum pendalaman berbagai hal terkait dengang pengelolaan pusat bahasa,  Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya, Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd, memberikan  ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya Kepada Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A karena  telah bersedia menerima kunjungan.  Dalam pertemuan, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya, Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd,  memperkenalkan anggota rombongan satu persatu, yaitu Rofiudin Azis, S.Pd, M.Pd sebagai laboran, Citra Prizki Abadi, S.S, M.Pd, bidang administrasi umum, dan Putra Setiawan, S.Pd bidang pendaftran dan registrasi. Lebih lanjut, menurut Dr. Rahmadi Nirwanto, MPd, dipilihnya  ke Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim sebagai tempat kunjungan ini karena memang Pusat Bahasa UIN Malang memang pantas menjadi rujukan dalam hal pengelolaan lembaga di seluruh Indonesia.


Sementara itu, dalam sambutannya, Kepala Pusat Bahasa Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Prof. Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A, menyambut baik kedatangan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya karena kampus mereka pada dasarnya menjalin kerjasama sekaligus melakukan pembinaan lembaga lain baik di tingkat perguruan tinggi maupun institusi di bawahnya. Selanjutnya, Prof. Dr, Menggaris bawahi bahwa keberhasilan dalam pengelolaan Pusat Bahasa karena kegiatan-kegiatan yang mereka laksanakan merupakan bagian dari visi dan misi UIN Maliki Malang sehingga berbagai aturan atau regulasi selalu mendukung penguatan bahasa ditambah dengan didukung oleh seluruh civitas akademika. Pengembangan atau penguatan bahasa asing sejak dari awal sudah dikawal.  Dengan kata lain, bahwa penguatan bahasa merupakan program unggulan atau menjadi distingsi sebuah lembaga, bukan program pelengkap.


Posted by UPT PENGEMBANGAN BAHASA On 01.31.00 No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Postingan Populer

Archive

Hubungi Kami