Kamis, 18 Mei 2023


Dalam rangka berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan baik untuk kalangan internal maupun kalangan eksternal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya berkunjung ke UPT Bahasa Universitas Lambung Mangkurat (ULM) tanggal 8 s.d. 9 Desember 2022.

Setibanya di kantor UPT Bahasa ULM rombongan yang dipimpin langsung oleh kepala UPT Pengembangan Bahasa, yaitu, Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd,  beserta jajarannya disambut dengan penuh gembira dan hangat oleh Kepala UPT Bahasa ULM, Prof. Dr. Fatchul Mu’in, M. Hum yang didampingi oleh sejumlah jajarannya, Fitriana, M. Hut (Administrator Umum dan Arsiparis), Ayu Tanjung Adetya, S.Pd (Pranata Dokumen Keuangan dan Administrator Keuangan), Anggri Muthia, M.Pd (Teknisi Laboratorium dan Pengembangan Materi), Catur Bayu Novianto, S.Pd (Admnistrator Tes, Pelayanan & Informasi, dan Pengembangan Materi) dan Jaiman (Pelayanan dan Informasi).


Di hadapan tuan rumah, Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd, menyampaikan  ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apreasi yang tak terhingga kepada Kepala UPT Bahasa ULM, Prof. Dr. Fatchul Mu’in, M. Hum  beserta jajarannya karena telah menyediakan tempat dan meluangkan waktu untuk menerima kedatangan rombongan dari UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya.
Selanjutnya,  Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd,  memperkenalkan anggota rombongan satu per satu dan menyampaikan tujuan utama dari kunjungan, yaitu belajar tentang tata kelola UPT Pengembangan Bahasa, mengadopsi hal-hal penting terkait pengelolaan layanan tes bahasa dan pelatihan pengembangan bahasa, menambah wawasan langkah-langkah efektif (best practice) berhubungan dengan penyelenggaran kegiatan pelaksanaan program kerja dan perluasan jaringan kerjasama. Dalam sambutannya, Kepala UPT Bahasa ULM, Prof. Dr. Fatchul Mu’in, M. Hum selain menyambut gembira kedatangan rombongan dari UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya dan juga menjelaskan berbagai program kerja yang telah dilaksanakan. UPT Bahasa ULM tidak saja fokus pada program-program bersifat umum, tetapi juga memperhatikan kearifan lokal, misalnya bahasa dan kebudayaan daerah.  Prof. Dr. Fatchul Mu’in, M. Hum, memberi contoh bahwa ada kegiatan seminar tentang cara mempertahan bahasa Banjar sebagai bahasa lokal. Di tengah perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat, bahasa Banjar tidak boleh dilupakan oleh orang-orang Banjar karena bahasa mengandung nilai-nilai yang luhur dan berharga yang harus dilestarikan oleh generasi penerus. Di bagian akhir kunjungan, pihak UPT Bahasa ULM  menjamu rombongan dengan makan siang bersama.




Posted by UPT BAHASA On 14.05.00 No comments

0 comments:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Postingan Populer

Archive

Hubungi Kami