Senin, 04 Desember 2017

Dari lokal untuk global. Inilah obsesi Putri Rafa Salihah setelah lulus dari IAIN Palangkaraya.
Betapa tidak. Peraih nilai Indeks Prestasi (IP)  3,69 dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Kependidikan jurusan Tadris Bahasa Inggris ini punya rencana besar setelah menuntaskan pendidikannya di IAIN Palangkaraya.

"Saat ini saya dalam persiapan untuk melanjutkan pendidikan ke Belanda di Utrecth University," ujar Rafa kepada Tribunkalteng.com, Senin (4/12/2017).
Baca: Scopus dan DOAJ bukan lagi mimpi jika anda ambil peluang di INACELT 15-16 Desember 2017
Persiapan dimaksud antara lain dilakukan Rafa dengan mengikuti program kursus Bahasa Jerman di Pare, Kediri, sekaligus latihan IELTS.
Maklum, untuk bisa tembus ke perguruan tinggi di Utrech University, dia harus menguasai bahasa internasional lainnya selain Bahasa Inggris.
Rafa yang merupakan kelahiran Buntok, 3 Juni 1995, ini mengaku tertarik kuliah ke negeri Kincir Angin karena menilai lebih memiliki peluang untuk sebuah rencana besarnya dan bisa go internasional.
Cita-cita itu yakni membangun sebuah kampus dengan 4 bahasa internasional di Thailand.
"Itu karena memang peluang membangun kampus seperti itu sangat terbuka dan ada pihak yang siap menjadi sponsornya," kata Rafa.
Selain di bidang akademik, kemampuan Rafa secara umum juga sangat menonjol. Itu antara lain dari prestasi ekstra kampus yang digeluti, seperti meraih juara harapan Pramuka berprestasi nasional 2014 serta Pramuka tertinggi dunia (ATAS) dan juga pernah menjadi guide bagi turis Jepang, Australia, Hongkong, dan Vietnam.
Dia juga pernah menjadi mentor nasional Language Lovers Community (L2C) serta pembicara nasional Scholarship Hunters L2C.
Di bidang karya ilmiah, Rafa pernah beberapa kali membuat karya tulis yang diakui pada level internasional. Antara lain 1st BUAF 2016, 2nd ULUMUNA 2017, 5th ELITE 2017, juara 3 pidato Bahasa Inggris.
Selamat Rafa, semoga selalu sukses!
Sumber:http://kalteng.tribunnews.com/2017/12/04/raih-cumlaude-sarjana-iain-palangkaraya-ini-ingin-bangun-kampus-empat-bahasa-di-thailand
Reaksi:
Posted by Upt Pengembangan Bahasa On 14.50.00 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Archive